6 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Super Ampuh

02 Februari
Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Tanpa Software - Blog/Website saat ini sudah banyak digunakan untuk berbagai keperluan. Tapi bila tidak ada visitor yang datang, blog jadi tidak punya manfaat. Bagaimana cara menambah pengunjung blog ? Kali ini Googelio akan bagi tips mendatangkan visitor hingga 2000 per hari dengan cepat tanpa menggunakan software.

Meningkatkan jumlah pengunjung blog menjadi salah satu kendala blogger atau pemilik blog. Apalagi bila blognya digunakan sebagai sarana untuk berbisnis di dunia digital, mustahil rasanya produk digitalnya laku dalam waktu singkat bila tidak ada visitor yang datang melihat produk yang dia punya.

Demi mendatangkan visitor yang berlimpah ruah, pemilik blog sampai rela melakukan apa saja. Mulai dari menyewa jasa artikel, menerapkan teknik blackhat, hingga meningkatkan pengunjung blog menggunakan software metode traffic exchange maupun jingling. Padahal meningkatkan pengunjung blog dengan software punya resiko fatal bagi blog itu sendiri.

Meningkatkan pengunjung blog itu sebenarnya butuh kesabaran dan kemauan untuk tetap terus belajar. Sangat banyak blogger yang mengeluarkan biaya jutaan rupiah demi membeli software atau menyewa jasa trader.

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Tanpa Software


Cara Ampuh Meningkatkan Pengunjung Blog Dari Google


Nah, buat sobat yang sudah bosan mengeluarkan biaya membeli software atau menyewa orang lain, berikut ini adalah beberapa tips trik agar sobat bisa menambah pengunjung blog murni dari Google lebih dari 2000 per hari.

#1 Pelajari Kelebihan Blog Orang Lain/Kompetitor

Kenapa mesti mempelajari blog orang lain ? Khususnya bagi pemula, belajar dari orang yang lebih pakar memiliki banyak keuntungan. Sobat bisa membandingkan blog sobat dengan blog orang lain misalnya lewat pencarian kata kunci di mesin pencari Google. Yang posisinya di halaman pertama Google, bahkan yang berada di Top 5 teratas, itulah blog yang ramai trafficnya.

#2 Mulailah Memahami SEO

Meningkatkan traffic blog tidak jauh-jauh dari yang namanya SEO. SEO (Search Engine Optimization) adalah sebuah metode untuk meningkatkan SERP serta popularitas blog di mesin pencari. SEO punya pengertian yang cukup luas. Mempelajari SEO pastilah berhubungan dengan kata kunci, pencarian kata kunci, dan algoritma Google sendiri. Kamu bisa mengetahui SEO score kamu kok, coba baca : Cara Mengetahui Skor SEO di SEO Checker.

SEO punya cakupan yang luas dan selalu berkembang. Menguasai SEO berarti meningkatkan peluang blog lebih baik peringkatnya di search engine. Peringkat apa ? Salah satunya adalah peringkat pencarian kata kunci. Memenangkan halaman pertama Google berpotensi besar menambah pengunjung ke blog sobat. Caranya ? Awali dengan membuat artikel yang SEO friendly. Sobat juga harus mulai memahami apa itu backlink karena cukup signifikan mendongkrak SEO dan peringkat blog.

Baca Juga : Apa Itu Backlink dan Bagaimana Mendapatkan Backlink Berkualitas

#3 Belajar Menganalisa Kata Kunci (Keyword)

Meningkatkan pengunjung blog salah satunya adalah dengan menguasai keyword. Keyword menjadi tolak ukur bagi popularitas blog tersebut saat jutaan pengguna internet sedang mengakses informasi yang mereka butuhkan. Dan pastinya kata kunci adalah aspek lain dari SEO.

Belajar menguasai keyword sebenarnya gampang, namun cukup banyak yang harus dipertimbangkan antara lain bagaimana melakukan riset kata kunci, serta apa tools yang bisa membantu mempermudah riset keyword . Sobat bisa menggunakan Neil Patel Keyword Analyzer untuk mengetahui kata kunci yang sedang trend dan ide-ide yang bisa dikembangkan dari keyword tersebut.

#4 Hindari Mendatangkan Pengunjung Blog Dengan Software 

Seperti yang sempat Googelio singgung, menggunakan software untuk mendatangkan visitor sering dilakukan pemilik blog. Misalnya dengan membuat robot iMacros. Ada juga yang menggunakan Traffic Exhchanger. Tapi tahukah sobat kalau menggunakan software justru tidak baik bagi kesehatan blog ? Sebagai gambaran, sebuah blog akan semakin berkualitas bila visitornya murni dari pencarian. Mudahnya seperti ini : Pengguna mengetik keyword di search engine, lalu Google menampilkan daftar artikel berikut URL yang membahas topik sesuai keyword yang dicari. Setelah itu ? Artikel tersebut dicari.

Ada juga traffik yang bersumber dari media sosial, atau forum-forum diskusi. Artikel seperti ini lebih bagus daripada bertukar traffic dengan software. Mesin pencari malah menganggapnya bersumber dari robot, padahal seharusnya yang membutuhkan informasi tersebut adalah manusia bukan ? Dengan kata lain, blog tersebut justru berpotensi dilabeli blog robot atau artikel spam. Nah, kan percuma membuat blog kalau malah tidak direkomendasikan oleh Google.

Baca Juga: Daftar Template Blog Yang SEO Friendly Responsive Dan Fast Loading

#5 Buat Artikel Yang Human Friendly

Apakah SEO Friendly dan Human Friendly berbeda ? Jelas berbeda. Tapi sebenarnya blog berkualitas itu adalah perpaduan antara konten artikel yang SEO Friendly dan Human Friendly. Demi meningkatkan pengunjung blog agar ramai, tak jarang penulis blog berkutat dengan membolak-balik kata kunci tanpa memperhitungkan bagaimana orang membaca dan memahaminya. Artikel yang human friendly adalah artikel yang isinya memberikan pengalaman-pengalaman bagi para pembacanya. Ingat ya, pembacanya adalah manusia. Artinya setelah membaca artikel tersebut orang diberikan kebebasan untuk memberikan respon, baik itu dengan memberikan komentar, membagikannya ke media sosial, atau membookmark-nya.

#6 Belajar Memodifikasi Desain Template Blog

Nah, cara meningkatkan pengunjung blog terakhir versi Googelio adalah dengan memodifikasi desain template blog. Yang perlu dipahami adalah sebagian besar pengguna internet dan pengunjung blog lebih menyukai mengunjungi blog yang kontennya bagus, informatif, dan didesain menarik. Ini berarti penulis blog juga sudah harus mempertimbangkan untuk memiliki sebuah blog dengan tampilan desain yang menarik. Misalnya dengan menambahkan widget Artikle Populer (Popular Post) di sidebar blog.

Baca Juga :

Nah, itulah tips dan trik untuk meningkatkan pengunjung blog dari Google tanpa software. Satu hal yang perlu diingat, akhir-akhir ini Google lebih mengedepankan orisinalitas dan kualitas konten daripada mengobok-obok keyword, meskipun mengotak-atik kata kunci memang menjadi salah satu tugas blogger agar artikel dan blognya mendapatkan peringkat lebih baik di mesin pencari.

Selamat mencoba.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 Comments:

Write Comments
29/3/19 08:50

mempelajari seo dan manganalisa keyword itu yang sulit gan...

avatar